Perencanaan Pasar
. Perencanaan
Pasar
Pemasaran merupakan ujung tombak dari bisnis yang kita miliki. Sebagus
apapun produk dari bisnis yang kita miliki, tanpa pemasaran yang baik menjadi
tidak ada artinya. Pemasaran bisnis usaha kecil tidak semata-mata menjual hasil
produksi, tetapi juga menciptakan bagaimana produk kita baik dan berkualitas.
Di dalam mencapai target pemasaran, menurut Bapak Parto ada beberapa hal
yang harus dilakukan agar pemasaran dapat dilakukan dengan baik dan sesuai
dengan target yang diharapkan bahkan lebih. Beberapa hal tersebut antara lain :
a) Menentukan lokasi / tempat usaha yang tepat (strategis)
b) Selalu menambah pengetahuan, sehingga mampu mempromosikan kepada
konsumen tentang keunggulan bakso dan mie ayam kami dengan makanan lain yang
sejenis.
c) Memiliki menu andalan yang menarik pelanggan
d) Menetapkan harga makanan yang kami jual, yang mampu bersaing dengan
makanan lain yang sejenis
e) Kualitas pelayanan, seperti masalah keramahan, kebersihan, waktu penyajian
makanan serta kualitas rasa makanan
f) Menjaga kejujuran, kualitas makanan dan pelayanan yang kami
berikan
g) Selalu mencatat dan memantau perkembangan penjualan yang terjadi
dari hari ke hari, minggu ke minggu. Sehingga bila ada hambatan dapat cepat
ditanggulangi
h) Selalu menjaga hubungan baik dengan para pelanggan
i) Jangan lupa untuk
selalu beribadah dan berdoa serta beramal
Show
0 Comments
prev
next